Langsung ke konten utama

Perbandingan Nintendo Switch Lite vs Nintendo Switch

Bagi pecinta Nintendo, mungkin sobat Shicinfo akan menghadapi dilema saat harus memilih Nintendo Switch Lite vs Nintendo Switch. Nintendo Switch Lite diluncurkan tak lama setelah dirilisnya Nintendo Switch. Sudah pasti jika dilihat dari namanya saja versi Lite memiliki fitur yang terbatas daripada Nintendo Switch.

Nah bagi Anda yang bimbang akan membeli Nintendo Switch versi orisinil atau lite, berikut kami akan berikan beberapa perbandingan sebagai pertimbangan sebelum membeli Nintendo Switch. Simak penjelasannya di bawah ini.

Baca Juga : Game yang Paling Burik Menurut Netizen Indonesia, Apa Saja?

Nintendo Switch Lite vs Nintento Switch

1. Dari Segi Harga

Perbandingan pertama sudah tentu dari segi harganya. Nintendo Switch lite hadir dengan harga yang lebih murah dibanding versi orisinalnya. Katakanlah Nintendo Switch seharga Rp4.000.000, maka versi lite dibanderol dengan harga Rp2.000.000. Sebab versi lite memang sengaja dirilis untuk konsumen yang memiliki budget terbatas.

2. Perbedaan Ukuran Layar

Perbandingan Nintendo Switch lite vs Nintendo Switch berikutnya adalah ukuran layar. Dengan harga yang lebih murah, versi lite hadir dalam ukuran layar dan konsol yang lebih kecil. Jika versi standar memiliki layar 6.2 inci, maka versi lite hanya dibekali ukuran layar 5.5 inci. Walaupun begitu resolusi layar keduanya sama-sama HD 1280 x 720 piksel.

Baca Juga : Nama Game yang Lagi Viral di Tiktok Sekarang Tahun 2022

3. Controller dan Mode Pemakaian

Kemudian yang perlu diperhatikan, Nintendo Switch versi lite tidak memiliki kontroler Joy Con. Controller untuk versi lite sudah langsung terpasang di perangkat dan tidak bisa dilepas pasang. Sehingga versi ini tidak support HD Rumble dan IR Motion Camera. Sobat Shicinfo juga tidak akan mendapat Switch Dock yang dapat menghubungkan Nintendo Switch Lite ke TV. Dan karena tidak punya Joy Con, versi lite hanya bisa dipakai dalam mode handheld saja.

4. Daya Tahan Baterai

Perbandingan selanjutnya terletak pada kapasitas dan daya tahan baterai. Versi standar dilengkapi baterai sebesar 4310 mAh, sedangkan versi lite hanya 3570 mAh. Walaupun kapasitasnya lebih kecil, tapi versi Lite memiliki konsumsi daya yang lebih efisien sehingga dapat bertahan hingga 4 jam saat bermain game The Legend of Zelda: Breath of The Wild, tidak seperti versi standar yang hanya 3 jam saja.

Baca Juga : Daftar Merk VGA 1 Jutaan untuk Main Game Lancar Jaya

5. Banyaknya Pilihan Game

Terakhir, pilihan game di Switch Lite tentu lebih terbatas. Mengingat versi lite hanya bisa digunakan dalam mode handheld saja, sehingga game yang bisa dipilih hanya game yang mendukung mode tersebut. Cara menemukan game-nya cukup dengan mencari game yang memiliki ikon mode handheld. Sayang sekali, Anda juga tidak bisa bermain berdua di satu perangkat bila membeli versi ini. 

Demikian penjelasan mengenai perbandingan antara Nintendo Switch Lite vs Nintendo Switch dari Shicinfo. Meski hanya memiliki budget terbatas, Anda tetap dapat memiliki Nintendo Switch dengan spesifikasi yang lebih ringkas. Semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Top Up UC PUBG Mobile

Halo semuanya! Kembali lagi di ShicInfo, Kali ini kami akan membahas tentang Cara Top Up UC PUBG Mobile. PUBG Mobile diminati oleh kebanyakan anak muda sekarang. Game satu ini memiliki gameplay yang unik dan terdapat item item menarik di dalamnya. Tetapi sayangnya, item tersebut tidak bisa di beli dengan mata uang di game PUBG Mobile ini. Jadi kalian harus membelinya dengan uang asli dan di convert menjadi UC atau Unknown Cash.   Dengan kalian melakukan top up UC PUBG Mobile, kalian dapat membeli barang barang in game yang membutuhkan UC. Seperti Skin, Crates, dan masih banyak lain nya. Nah, Mari simak Cara Top Up UC PUBG Mobile di bawah ini! Cara Top Up UC PUBG Mobile 1.    Buka halaman website resmi PUBG Mobile dengan mengetikan https://www.midasbuy.com/midasbuy/id/buy?appid=1450015065# . 2.    Isikan id karakter kalian atau bisa juga dengan login melalui Facebook. 3.    Setelah login, cek akun kalian agar tidak salah mengisi akun. 4.    Pilih metode pembayaran yang di inginkan. 5.  

Shicinfo.com, Informasi Tentang Update Game Online Dan Berbagai Tips!

ShicInfo adalah situs portal informasi seputar game online maupun offline. Beberapa game online akan kami bahas tentang perkembangannya. situs ini juga memberikan tips yang mungkin berguna untuk pemain pemula maupun ahli.

8 Jenis Teknologi Menghilangkan Jerawat yang Aman dan Canggih

Teknologi saat ini banyak digunakan, salah satunya teknologi untuk menghilangkan jerawat . Selain menggunakan bahan alami, cara menghilangkan jerawat ternyata bisa dilakukan menggunakan teknologi yang pastinya aman dan canggih. Teknologi menghilangkan jerawat ini bisa kamu temukan di rumah sakit dan klinik kecantikan. Tentu berbeda dengan cara alami, untuk menggunakan teknologi ini butuh budget atau biaya yang cukup besar. Lalu seperti apa teknologi yang digunakan? Yuk simak dibawah ini. Teknologi untuk Menghilangkan Jerawat 1. Plasma Shower Plasma Shower mampu membunuh bakteri pada jerawat dan membuat kulitmu menjadi lebih muda. Dalam prosesnya, energi panas akan di pancarkan ke permukaan kulit. Sehingga kulit wajah yang sebelumnya rusak dan kasar akan kembali menjadi sehat dan halus. 2. Intense Pulsed Light Treatment Teknologi menghilangkan jerawat yang satu ini sedang populer. Intense Pulsed Light Treatment atau di singkat dengan IPL Treatment .dapat mengatasi bekas jerawat, bekas l