Langsung ke konten utama

Cara Kompres Foto di Photoshop Super Cepat yang Mudah

Cara kompres foto di photoshop penting dilakukan. Saat sobat Shicinfo membuka suatu situs website, pasti akan merasa kesal apabila harus menunggu lama saat load gambar. Karena lemot itulah, kamu akan beralih membuka website lain yang loadingnya lebih cepat. Nah, jika kamu berada di posisi sebagai pemilik website, tentunya hal ini akan sangat merugikan sebab kamu akan kehilangan visitor website. Tapi tak perlu khawatir, kamu dapat menyiasati masalah ini dengan mengikuti cara kompres foto di photoshop.

Baca Juga : Cara Membuat Outline Di Photoshop

Biasanya penyebab dari loading gambar yang lama adalah karena ukuran file gambar yang terlalu besar. Ukuran file foto dapat diperkecil dengan cara kompres. Kamu dapat menggunakan berbagai aplikasi edit foto, salah satunya photoshop. Kompres foto di photoshop sangat mudah. Ikuti langkah-langkahnya sebagai berikut.

Cara Kompres Foto di Photoshop

  1. Silahkan sobat Shicinfo buka software Adobe Photoshop di PC/Laptop.
  2. Kemudian drag file gambar yang akan dikompres dan drop di software Photoshop.
  3. Untuk melakukan kompres, cukup klik menu File, lalu pilih Export dan pilih Save For Web. Atau bisa juga kamu menyimpan file gambar dengan cara tekan bersamaan Shift + alt + Ctrl + S.
  4. Setelah muncul dialog box, ubah previewnya dengan klik 4-Up di bagian atas. Dengan begitu kamu akan menjumpai file gambar tadi sebanyak 4 yang dapat dijadikan perbandingan dan preview.
  5. Lalu klik kanan pada salah satu foto, maka akan muncul beberapa opsi ukuran file gambar. Sebagai contoh, pada tulisan Size/Download time (14.4 Kbps Modem), artinya adalah estimasi waktu yang dibutuhkan oleh modem 14.4 Kbps saat mengunduh gambar kamu. Sedangkan angka 50%, 100% berarti zoom preview pada gambar.
  6. Setelah kamu sudah memilih ukuran file, berikutnya adalah menetapkan preset (pengaturannya). Pilih format gambar JPEG, Quality 0, dan jangan lupa centang opsi Optimized.
  7. Lalu simpan gambar yang telah dikompress dengan klik tombol Save, dan tuliskan nama file. Pastikan untuk tidak menambah spasi saat menuliskan nama file gambar. Karena sistem akan secara otomatis menambahkan tanda strip untuk menggantikan spasi.
  8. Foto pun telah berhasil dikompres.

Baca Juga : Cara Membuat Header Google Form

Itulah cara kompres foto di photoshop super cepat dan mudah dari Shicinfo. Perlu diingat bahwa kompres dan resize gambar tidaklah sama. Bila kamu ingin mengatur ulang size gambar, kamu bisa cek di bagian bawah pada Image Size. Di sini kamu dapat mengatur ulang panjang dan lebar piksel, atau berdasarkan presentase. Semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Top Up UC PUBG Mobile

Halo semuanya! Kembali lagi di ShicInfo, Kali ini kami akan membahas tentang Cara Top Up UC PUBG Mobile. PUBG Mobile diminati oleh kebanyakan anak muda sekarang. Game satu ini memiliki gameplay yang unik dan terdapat item item menarik di dalamnya. Tetapi sayangnya, item tersebut tidak bisa di beli dengan mata uang di game PUBG Mobile ini. Jadi kalian harus membelinya dengan uang asli dan di convert menjadi UC atau Unknown Cash.   Dengan kalian melakukan top up UC PUBG Mobile, kalian dapat membeli barang barang in game yang membutuhkan UC. Seperti Skin, Crates, dan masih banyak lain nya. Nah, Mari simak Cara Top Up UC PUBG Mobile di bawah ini! Cara Top Up UC PUBG Mobile 1.    Buka halaman website resmi PUBG Mobile dengan mengetikan https://www.midasbuy.com/midasbuy/id/buy?appid=1450015065# . 2.    Isikan id karakter kalian atau bisa juga dengan login melalui Facebook. 3.    Setelah login, cek akun kalian agar tidak salah mengisi akun. 4.    Pilih metode pembayaran yang di inginkan. 5.  

Shicinfo.com, Informasi Tentang Update Game Online Dan Berbagai Tips!

ShicInfo adalah situs portal informasi seputar game online maupun offline. Beberapa game online akan kami bahas tentang perkembangannya. situs ini juga memberikan tips yang mungkin berguna untuk pemain pemula maupun ahli.

8 Jenis Teknologi Menghilangkan Jerawat yang Aman dan Canggih

Teknologi saat ini banyak digunakan, salah satunya teknologi untuk menghilangkan jerawat . Selain menggunakan bahan alami, cara menghilangkan jerawat ternyata bisa dilakukan menggunakan teknologi yang pastinya aman dan canggih. Teknologi menghilangkan jerawat ini bisa kamu temukan di rumah sakit dan klinik kecantikan. Tentu berbeda dengan cara alami, untuk menggunakan teknologi ini butuh budget atau biaya yang cukup besar. Lalu seperti apa teknologi yang digunakan? Yuk simak dibawah ini. Teknologi untuk Menghilangkan Jerawat 1. Plasma Shower Plasma Shower mampu membunuh bakteri pada jerawat dan membuat kulitmu menjadi lebih muda. Dalam prosesnya, energi panas akan di pancarkan ke permukaan kulit. Sehingga kulit wajah yang sebelumnya rusak dan kasar akan kembali menjadi sehat dan halus. 2. Intense Pulsed Light Treatment Teknologi menghilangkan jerawat yang satu ini sedang populer. Intense Pulsed Light Treatment atau di singkat dengan IPL Treatment .dapat mengatasi bekas jerawat, bekas l